Keterangan Tab Umum 1 :




(Pengaturan Umum Tab Umum 1)



  • Aktifkan Design Report :
    Centang : Design Report bisa diakses, sebaliknya tidak di centang design report tidak bisa diakses.

  • Mode Tambah/Edit Item :
    Mode ini menjadikan default fungsi modul Tambah / Edit Item, anda bisa memlih default yang aktif : Mode Mudah atau Mode Sedang.

  • Mode Tampil Data :
    Berfungi untuk menampilkan semua data atau hanya menampilkan item yang masih dijual.
    Item yang sudah tidak dijual dapat diubah pada master data item, dengan mengubah masing-masing data item.

  • Mode Tampil Baris Item :
    Berfungsi untuk menampilan data item berdasarkan satuan atau hanya satu baris item saja.
    Apabila Item mengandung multi satuan maka semua data satuan ikut tampil, jika anda memilih "Tampil Satu Baris" maka item akan tampil satu baris saja.


  • Time Zone :
    Menentukan Zona Waktu wilayah penguna.

  • Maksimum Baris Pada Pencarian :
    Berfungsi untuk memberikan batasan untuk menampilkan data, hal ini berfungsi untuk memperingan kinerja komputer.


  • Binding Data Alamat Sesuai Login Kantor :
    Centang : Alamat pada laporan, faktur akan mengambil data dari menu Master data -> Dept/Gudang.
    Tidak Centang : Alamat pada laporan, Faktur akan mengambil data dari menu Pengaturan -> Data Perusahaan.


  • Persediaan Barang Menggunakan Akun pada Dept/Gudang :
    Centang : Akun persediaan barang akan menggunakan akun pada menu Master Data -> Dept/Gudang.
    Tidak Centang : Akun persediaan barang akan menggunakan akun pada menu Akuntansi -> Setting Perkiraan.