Ketoko.co.id

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh Ketoko Aplikasi Kreatif terkait penggunaan situs program Ketoko. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Syarat dan Ketentuan (Terms of Service)

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT. Ketoko Aplikasi Kreatif terkait situs ketoko.co.id dan sub domainnya. 
Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs ketoko.co.id dan billing.ketoko.co.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan.

 

Difinisi

  • PT. Ketoko Aplikasi Kreatif adalah perseroan terbatas yang menyediakan jasa penyewaan aplikasi Ketoko pada situs ketoko.co.id, mobile dan desktop, selanjutnya disebut Ketoko.
  • Syarat & Ketentuan adalah perjanjian yang menjelaskan peraturan yang berisikan hak dan kewajiban antara Pelanggan dan Ketoko.
  • Pelanggan adalah Pemakai jasa aplikasi Ketoko.
  • Paket Layanan adalah paket sewa aplikasi yang dibedakan atas batasan sistem dan atau fitur sistem.
  • Billing Ketoko.co.id adalah situs tempat melakukan pedaftaran dan peyewaan Layanan Ketoko, situs resmi billing adalah : billing.ketoko.co.id.
  • Upgrade dan Downgrade adalah menaikan paket dan menurunkan paket layanan.
  • Reseller adalah penjual pengecer yang terdaftar resmi pada Ketoko.
  • Voucher adalah alat transaksi yang dipakai untuk membayar layanan Ketoko.
  • Saldo Koin adalah fasilitas penampungan sementara atas dana Pelanggan yang kedepannya dapat dipakai untuk membayar layanan Ketoko.
     

Layanan

  • Ketoko menyediakan layanan POS (Point of Sales) yang siap pakai berbasis Online melalui Browser, Smartphone, Tablet dan Desktop Windows.
  • Ketoko menyimpan database pada server khusus yang berbasis cloud sehingga dapat digunakan dengan mudah secara online.
  • Ketoko menyediakan paket layanan gratis dan berbayar dengan batasan-batasan tertentu sesuai dengan paket yang tersedia.    
  • Pelanggan dapat menyewa Layanan melalui Billing Ketoko.co.id atau melalui Reseller resmi. 
  • Pelanggan tidak dapat mengganti email yang telah didaftarkan pada Billing Ketoko.co.id, Ketoko mewajibkan menggunakan email yang aktif untuk melakukan pendaftaran pada Billing Ketoko.co.id.
  • Pelanggan dapat mencoba layanan gratis sebelum memilih layanan berbayar dengan masa waktu 1 (satu) bulan, dan dapat diperpanjang kembali, Layanan gratis tidak menyediakan bantuan teknis dan dapat dihentikan sewaktu-waktu oleh Ketoko.
  • Pelanggan dapat memilih menyewa dalam periode waktu tertentu minimal 6 (enam) bulan, 1 (satu) tahun, 2 (dua) tahun.
  • Pelanggan dapat menyewa Layanan Ketoko melalui Voucher, Transfer Bank manual, E-Payment otomatis (Seperti QRIS, Emoney dan lainnya). Untuk pembayaran melalui transfer bank akan diverifikasi dan layanan akan diaktifkan secara manual dengan menunjukan bukti pembayaran, maksimum 3 x 24 jam.
  • Pelanggan dapat melakukan pembatalan layanan hanya pada kesalahan pemilihan paket maksimum 3 (tiga) hari kerja. 
  • Pelanggan dapat meminta pengembalian dana atas sisa kelebihan pembayaran maksimum 60 (enam puluh) hari kerja.
  • Pelanggan dapat melakukan Upgrade layanan sesuai dengan kebutuhan dan mengikuti ketentuan yang tersedia dari paket Layanan.
  • Pelanggan dapat melakukan Downgrade layanan dengan syarat (1). Limit yang digunakan tidak melebihi dari ketentuan batasan paket dibawahnya, (2). Layanan sebelumnya sudah pada rentang 7 (tujuh) hari sebelum jatuh tempo, (3). "Tidak Dapat" diubah menjadi paket Gratis. Downgrade layanan dapat menghubungi Ketoko melalui email support@ketoko.co.id.
  • Pelanggan wajib menjaga akun dan data pada layanan Ketoko yang digunakan atau diserahkan kepada konsultan, karyawan dan lainnya yang telah diberikan kuasa, Ketoko tidak bertanggung jawab atas masalah yang terjadi kedepannya terhadap akun dan data layanan tersebut.
  • Layanan Ketoko dapat ditransfer (dipindahkan) hanya atas izin Pelanggan atau akun yang sudah tedaftar. Permintaan transfer layanan adalah atas Izin pelanggan sehingga apapun yang terjadi berikutnya adalah tanggung jawab dari pelanggan. Ketoko tidak dapat bertanggung jawab atas masalah tersebut.
  • Pelanggan tidak diperkenankan menggunakan aplikasi selain Ketoko untuk mengakses backend service atau database Ketoko.
  • Pelanggan tidak diperkenankan mengakses sistem backend service atau database Ketoko dengan tujuan apapun.
  • Ketoko menyediakan Fitur export import data baik berupa dokumen atau shpreadsheet melalui aplikasi, Ketoko tidak bertanggung jawab atas data tersebut, Pelanggan wajib menjaga data tersebut untuk menjamin kerahasiaan.
  • Ketoko menyediakan Fitur transaksi melalui E-Payment bekerjasama dengan PT Midtrans, segala manajemen dana Pelanngan dikelola sepenuhnya oleh Midtrans dan Pelanggan, Ketoko tidak bertanggung jawab atas dana yang dikelola oleh PT. Midtrans.
  • Ketoko menyediakan Fitur integrasi Marketplace, segala manajemen keuangan Pelanggan dikelola sepenuhnya oleh Marketplace dan Pelanggan, Ketoko tidak bertanggang jawab atas kesalahan yang terjadi pada Marketplace tersebut.
  • Ketoko menyediakan Fitur transaksi E-Channel (PPOB) bekerjasama dengan PT Indobest Artha Kreasi, segala manajemen dana Pelanggan dikelola sepenuhnya oleh  PT Indobest Artha Kreasi dan Pelanggan, Ketoko tidak bertanggung jawab atas dana yang dikelola oleh  PT Indobest Artha Kreasi.
  • Ketoko menyediakan Layanan E-Commerce tersendiri, Ketoko tidak bertanggung jawab atas data yang dipublikasikan yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  • Ketoko akan memberitahukan batas masa berlangganan jika akan berakhir melalui email yang telah terdaftar pada Billing Ketoko.co.id.
  • Ketoko dapat menghentikan dan dapat menghapus Layanan apabila telah mencapai batas masa berlangganan.
  • Ketoko dapat menghentikan dan menghapus Layanan apabila dianggap melanggar syarat dan ketentuan ini.
  • Ketoko dapat menghentikan dan menghapus Layanan apabila dianggap melanggar ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku di Republik Indonesia.

 

Perangkat Pelanggan

  • Pelanggan menyediakan perangkat sendiri seperti Komputer, Smartphone, Tablet, Wifi dan lainnya.
  • Ketoko tidak bertanggung jawab atas masalah koneksi (wifi atau internet) yang terjadi pada sisi Pelanggan.
  • Ketoko tidak bertanggung jawab atas masalah yang terjadi pada perangkat (komputer, smartphone, tablet, wifi dan lainnya) pada sisi Pelanggan.

 

Penghentian Kontrak

Ketoko dapat membatalkan kontrak layanan apabila terjadi bencana seperti kebakaran, banjir, kerusuhan, bencana alam yang mengakibatkan kerusakan pada datacenter dengan penggantian sisa waktu kontrak.
Pelanggan dapat memblokir, membatalkan layanan dan atau menghapus layanan, akan tetapi tidak medapatkan pengembalian sisa dana.
Ketoko dapat membatalkan sebagian atau sepenuhnya kontrak layanan apabila tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini tanpa dikenakan pinalti.

 

Ganti Rugi

Pelanggan akan melepaskan Ketoko & Inspirasibiz dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Ketoko & Inspirasibiz (termasuk induk Perusahaan, pemegang saham, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Ketoko yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

 

Hukum
Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

 

Pembaharuan
Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. 
Ketoko menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. 
Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Ketoko, maka Pelanggan dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.

 

Update : 1/1/2024

Jika ada pertanyaan mengenai Syarat dan Ketentuan silahkan hubungi kami di : support@ketoko.co.id atau 0361-4783465

Pengiriman Informasi setelah pembayaran berhasil :

  • Kami akan mengirimkan informasi layanan melalui email yang didaftakan pada billing.ketoko.co.id.
  • Informasi yang dikirimkan melalui email berupa akun login, password dan masa aktif.

Pengiriman Fisik :

  • Kami tidak mengirimkan bentuk fisik produk karena merupakan jasa layanan sewa aplikasi dan cloud.

Pembaharuan
Kebijakan Pengiriman mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. 
Ketoko menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. 
Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Ketoko, maka Pelanggan dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Pengiriman.

Jika ada pertanyaan mengenai Kebijakan Pengiriman silahkan hubungi kami di : support@ketoko.co.id atau 0361-4783465

Update 1/7/2024

Ketentuan Pembatalan dengan pembayaran langsung ke ketoko.co.id :

  • Anda dapat membatalkan pemesanan layanan secara langsung jika belum ada pembayaran.
  • Anda dapat membatalkan layanan yang sudah dibayar maksimum 2 x 24 jam setelah pembayaran kami terima.
  • Pembatalan dengan menyertakan alasan dan dikirim ke : support@ketoko.co.id.

Ketentuan Pengembalian dana dengan pembayaran langsung ke ketoko.co.id :

  • Pengembalian dana akan diproses setelah kami menerima permohonan dan disetujui.
  • Pengembalian dana akan diproses maksimum 2 x 24 jam kerja setelah disetujui.
  • Jika pengembalian dana melalu transfer bank selain BCA maka akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.500 sampai dengan Rp. 6.500 sesuai dengan biaya transfer dari bank.
  • Jika pembayaran layanan menggunakan koin voucher maka dana akan dikembalikan ke koin voucher tersebut.

Ketentuan pembatalan dengan pembayaran layanan selain Ketoko.co.id (melalui toko lain atau reseller):

  • Pastikan anda memiliki kontak penjual atau reseller.
  • Anda dapat menghubungi pihak penjual atau reseller, kemudian penjual reseller akan mengubungi kami.
  • Permintaan pembatalan layanan maksimum 2 x 24 jam kerja setelah layanan aktif jika telah disetujui.

Ketentuan Pengembalian dana dengan pembayaran selain Ketoko.co.id (melalui toko lain atau reseller):

  • Pastikan anda memiliki kontak penjual atau reseller.
  • Pengembalian dana akan diproses oleh penjual atau reseller sesuai ketentuan masing-masing.

 

Pembaharuan
Ketentuan Pembatalan dan Pengembalian dana mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. 
Ketoko menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Pembatalan dan Pengembalian dana ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. 
Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Ketoko, maka Pelanggan dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Pembatalan dan Pengembalian dana.

Apabila ada pertanyaan mengenai Ketentuan Pembatalan dan Pengembalian dana silahkan hubungi kami di : support@ketoko.co.id atau 0361-4783465

Update 1/7/2024