pencarian kategori panduan

Penjualan Melalui List Penjualan

Cara menambah transaksi penjualan melalui menu list penjualan:

  1. Masuk ke halaman menu list penjualan,
  2. Klik tombol “Tambah” untuk membuat transaksi penjualan baru,
  3. Pilih item yang akan dibeli dengan klik tombol “Tambah”,
  4. Kemudian pilih item yang sesuai → lalu klik tombol lanjut,
  5. Sesuaikan pelanggan,
  6. Sesuaikan data pendukung seperti diskon, pajak, dan biaya apabila diperlukan,
  7. Khusus untuk resto, Klik tombol meja → sesuaikan nomor meja dan pax untuk penjualan makan ditempat
  8. Klik tombol "CHECKOUT" untuk melanjutkan ke pembayaran,
  9. Sesuaikan data sales apabila diperlukan, silahkan tambahkan sales apabila belum ada data sales,
  10. Lakukan pembayaran transaksi penjualan,
  11. Selesai.

Keterangan:
Diskon : Digunakan untuk memberikan diskon pada transaksi penjualan, baik dalam bentuk persentase maupun nominal.
Pajak : Digunakan untuk memberikan pajak pada transaksi penjualan
Biaya : Digunakan untuk menambahkan biaya diluar dari transaksi penjualan
    Ongkir : Untuk memberikan biaya pengiriman menggunakan kurir.
    Default : Untuk memberikan biaya secara manual.
Pembayaran : Terdapat 5 jenis pembayaran transaksi penjualan:
  Tunai : Melakukan pembayaran lunas dengan tunai.
  Kredit : Melakukan pembayaran kredit dan akan masuk ke daftar hutang.
  Kartu Debit : Melakukan pembayaran lunas dengan kartu debit. Pengecekan dana masuk/tidaknya dilakukan manual
  Kartu Kredit : Melakukan pembayaran lunas dengan kartu kredit. Pengecekan dana masuk/tidaknya dilakukan manual
  Emoney : Melakukan pembayaran lunas dengan emoney. Pengecekan dana masuk/tidaknya dilakukan manual.
Cetak Struk : Digunakan untuk mencetak struk transaksi pembelian. Printer akan sesuai dengan aturan pada menu mini printer.
Lihat Struk : Digunakan untuk melihat struk transaksi pembelian.
Kirim struk ke WA : Digunakan untuk mengirimkan struk transaksi pembelian ke WA supplier atau ke Nomor WA yang terdaftar.